Jumat, 09 Mei 2008

Bingkisan yang tepat untuk Penderita Kanker Payudara dan Keluarganya

Apakah anda tahu bahwa setiap tahun, 182.000 wanita terdiagnosa menderita kanker payudara dan 43.300 diantaranya meninggal? Setiap satu dari delapan wanita sudah atau akan menderita kanker payudara dalam hidupnya.

Statistik diatas sangat mengerikan untuk diketahui. Apabila anda memiliki teman atau anggota keluarga yang anda cintai dengan kanker payudara, saya yakin anda seringkali merenung, apakah ada hal yang bisa anda berikan untuk membantu mereka.
Ini adalah beberapa hadiah yang cocok untuk anda berikan kepada penderita kanker dan keluarga mereka, untuk memberi semangat maupun dukungan.

Mungkin satu bingkisan yang sangat tepat yang bisa anda tawarkan adalah “waktu anda”, waktu untuk mendengar, dan waktu yang anda sisihkan untuk menemani mereka saat mereka divonis menderita kanker, dan waktu yang anda berikan untuk menemani mereka selama menjalani perawatan.

Sebuah diary atau jurnal juga merupakan ide yang menarik. Mereka dapat mengisinya dengan pikiran-pikiran, keluh kesah, perjuangan mereka, dan juga kemajuan yang telah dicapai dalam peperangan melawan kanker tersebut.

Buku yang memberi semangat (inspiring book), buku-buku semacam itu akan menghidupkan jiwa mereka. Salah satu buku yang saya sarankan adalah “Chicken Soup for the Surviving Soul: 101 Stories of Courage and Inspiration from Those Who Have Survived Cancer”.

Oya, jangan dilupakan, a nice teddy bear yang bisa mereka peluk, dan CD/kaset music yang lembut dan menenangkan.


Again, ingatlah bahwa untuk saat ini, yang mereka butuhkan terutama adalah seseorang yang dapat mereka ajak bicara atau pun untuk sekedar memegang tangan mereka,
bottom line is “be there for them!

dr.listya

Tidak ada komentar: